Friday, February 12, 2010

Ogah Peringati Hari Anti Korupsi, Superman Is Dead Peringati Hari HAM

Kapanlagi.com - Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ternyata belum membuat band rock Superman Is Dead ambil bagian. Band yang berasal dari Bali ini memilih melakukan sebuah perayaan dalam peringatan hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang diperingati pada tanggal 10 Desember lalu. SID pun bakal menggelar sebuah konser kecil bersama band-band rock lainnya.
"Itulah kenapa kita semangat banget ikut acara seperti ini. Karena sejalan dengan pemikiran kita. Sejak SID berdiri ada di jalur ini. Jadi ini adalah sasaran yang sangat bagus, momennya tepat," kata salah satu personil SID, Jerink, saat ditemui di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta, Jumat (11/12) sore.
Namun, SID bukannya mendukung gerakan korupsi karena dianggap tidak melakukan perayaan. Buat mereka, anti korupsi tetap menjadi perhatian mereka. Namun, karena banyaknya elemen yang mendukung, SID pun lebih mencari perjuangan lainnya.
"Kalau anti korupsi, kita tetap menentang, di Indonesia sudah banyak musisi yang menyuarakan seperti itu. Untuk HAM masih jarang. Makanya kita lebih fokus berjuang di sini," ujar Jerink.
Dalam perhelatannya, SID akan manggung di acara peringatan Hari HAM Sedunia di pelataran parkir Taman Ismail Marzuki, Sabtu (12/12) siang. Bersama mereka juga ikut serta band-band yang beraliran sama.
SID pun berharap jika nantinya, para generasi muda yang menyaksikan acara tersebut bisa tergerak hatinya untuk melakukan perubahan dan berjuang untuk menegakkan HAM.
"Ya kita juga tidak memaksa. Masalah mereka ikutin kita atau nggak itu terserah mereka. Yang kita bisa lakukan hanyalah kita di atas panggung atau di luar panggung kita akan memberikan contoh di Indonesia yang multi kultural harus saling menghargai, jangan sampai ada istilah saling menekan antar golongan, saling membenci dengan alasan SARA," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Biodata Orang WARAS!!

bagi yang waras harap klik DISINI